Prolog...

In this part of pilgrim, I pick up these scattering notes along the pathway. Whether they are friend’s words or mine that is touching and inspiring. Maybe, in these traced footprints, there are memories worth reflected, there is flame that flare up spirits, and there are inspirations that flashing imaginations. Hope you love reading my notes.

One Minute Wisdom

Spoon boy: Do not try and bend the spoon. That's impossible. Instead only try to realize the truth. Neo: What truth? Spoon boy: There is no spoon. Neo: There is no spoon? Spoon boy: Then you'll see that it is not the spoon that bends, it is only yourself.

Benalu dan Alpukat

Sebuah kisah

Suatu hari, sebatang pohon alpukat menikmati sejuknya udara sore. Tiba-tiba keasyikannya terusik oleh sapaan dari sebutir biji benalu yang sedang diterbangkan angin kian kemari.

"Selamat sore Kat", sapa benalu.

"Oh, kamu Lu, selamat sore juga", balas alpukat.

"Wah Kat, sekarang kamu udah besar, ranting-rantingmu banyak, daunmu lebat, buahmu besar-besar", puji benalu.

"Iya Lu, itu karena akar-akar saya banyak dan rajin menghisap sari-sari makanan dari dalam tanah", kata alpukat dengan bangga.

Kemudian benalu melanjutkan, "Kat, hampir sepanjang hari saya diterbangkan angin, rasanya badan saya capek sekali, boleh nggak saya beristirahat di salah satu rantingmu, satu malam saja?"

Tanpa berpikir panjang alpukat langsung mengabulkan permohonan sang benalu,

"Jangankan satu benalu kecil, lima puluh pun saya masih nggak rasa", pikir alpukat


Maka sejak itu benalu tinggal di pohon alpukat dan tanpa disadari oleh alpukat, benalu makin hari makin besar dan beranak banyak.

Suatu hari alpukat melihat tubuhnya sudah kurus kering, saat itulah alpukat sadar bahwa benalu sudah merugikan dirinya. Lalu alpukat memutuskan untuk menyuruh benalu meninggalkan tubuhnya.

"Kat, semua akar-akar saya sudah tertancap dalam tubuhmu jadi jangan pernah bermimpi kalau saya akan memenuhi permintaanmu", kata benalu sambil tertawa.

Semakin hari Alpukat makin kurus dan akhirnya mati karena benalu terus menghisap makanan dari tubuh alpukat tanpa belas kasihan.

Ingatlah… dosa besar – dosa kecil, akibatnya adalah MAUT.

0 komentar:

Posting Komentar